Kiai Ma'ruf Ajak Masyarakat tidak Golput di Pemilu: Jangan Takut Ditakut-takuti

Kiai Ma'ruf Ajak Masyarakat tidak Golput di Pemilu: Jangan Takut Ditakut-takuti
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi dukungan dari Rumah Hijau di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (27/3). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf.

jpnn.com, TEMANGGUNG - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat datang dan tidak takut untuk mencoblos ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Seruan itu disampaikan Kiai Ma'ruf saat menghadiri deklarasi dukungan dari Rumah Hijau di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (27/3).

"Ya, ada isu untuk mempengaruhi masyarakat untuk tidak ke TPS. Didorong untuk golput. Bisa dengan cara biasa dengan cara halus, bisa juga dengan cara intimidasi. Karena itu masyarakat jangan takut," kata Kiai Ma'ruf.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini melanjutkan, negara akan menjamin keselamatan warganya dalam menentukan pilihan di Pemilu.

Karena itu, Kiai Ma'ruf meminta masyarakat tidak takut dengan ancaman-ancaman dari pihak tak bertanggung jawab itu.

"Berikan hak suaranya dengan penuh kesadaran dan keberanian. Tidak ada rasa takut mengambil tanggung jawabnya sebagai warga bangsa," kata Kiai Ma'ruf.

Deklarasi di Rumah Hijau ini, menurut Kiai Ma'ruf, sangat sederhana tetapi berkesan. Deklarasi ini sendiri digelar di sebuah gudang.

"Jadi sekian banyak, ribuan orang menyatakan dukungan dari ngaji dengan khusyuk karena itu makin yakin kemenangan akan diraih lebih besar lagi, terutama di Remanggung," kata dia.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat datang dan tidak takut untuk mencoblos ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News