Kiai Ma'ruf Percaya Diri Bisa Menang Besar di Daerah Ini

Kiai Ma'ruf Percaya Diri Bisa Menang Besar di Daerah Ini
Ma'ruf Amin berpidato di Wonosobo. Foto: Istimewa - JPNN.com

jpnn.com, WONOSOBO - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin merasa dukungan masyarakat Wonosobo, Kalimantan Tengah, terhadap dirinya sangat tinggi. Hal ini mengingat 80 persen masyarakat Wonosobo berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Ya, minimal 80 lah. Sesuai dengan NU (di Wonosobo) 80 persen, ya target menangnya 80 persen. Mudah-mudahan tidak meleset," ujar Kiai Ma'ruf di Alun-Alun Wonosobo, Rabu (27/3).

Dalam acara ini, Kiai Ma'ruf menghadiri acara harlah NU dan haul akbar Al Maghfurlah KH Raden Abdul Fata.

Kiai Ma’ruf mengatakan, target besar itu bukan tanpa alasaan. Angka 80 persen, belum termasuk kerja partai politik pendukung.

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Hentikan Pidato di Wonosobo saat Azan Berkumandang

Karena itulah mustasyar PBNU itu menyebut angka 80 persen adalah target minimal. "Berarti kalau dengan kerja parpol, bisa dapat 100 persen di Wonosobo?" tanya wartawan.

Kiai Ma'ruf tertawa mendengar pertanyaan itu. Lalu sambil bercanda, Kiai Ma'ruf tidak tega jika Prabowo - Sandiaga tidak punya suara di sini.

"Jangan lah 100 persen itu. Yang lain-lain dibagi juga. Tapi 80 persen NU, plus yang lain bisa saja 90 persen," jawabnya. (tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin merasa dukungan masyarakat Wonosobo, Kalimantan Tengah, terhadap dirinya sangat tinggi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News