Ma'ruf Amin Hentikan Pidato di Wonosobo saat Azan Berkumandang

Ma'ruf Amin Hentikan Pidato di Wonosobo saat Azan Berkumandang
Ma'ruf Amin berpidato di Wonosobo. Foto: Istimewa - JPNN.com

jpnn.com, WONOSOBO - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Haji Ma'ruf Amin menghentikan pidatonya saat mendengar azan berkumandang. Hal itu dia lakukan saat mengisi tausiah dalam acara Harlah NU dan Haul Akbar Al Maghfurlah KH Raden Abdul Fata di Alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (27/3).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf sempat berpidato di depan belasan ribu masyarakat Wonosobo dan para kader NU. Dia menceritakan bagaimana peranan organisasi Islam itu berkiprah di Indonesia.

Bahkan, dirinya juga sempat menceritakan peranan Presiden Jokowi dalam melahirkan hari Santri Nasional. Namun, sesaat dia berceramah, suara azan berkumandang. Dirinya langsung menghentikan pidatonya.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin Hadiri Harlah Ke-96 NU di Wonosobo)

"Azan, tunggu dulu, ya. Tunggu dulu sebentar, azan dulu," ucap Kiai Ma'ruf di lokasi, Rabu (27/3).

Mendengar masih ada masyarakat yang sedikit ribut, dia kembali mengingatkan. "Sabar dulu, ya. Tunggu sebentar, tidak lama," kata Kiai Ma'ruf.

Sesaat suara azan selesai, Kiai Ma'ruf menyempatkan diri berdoa sejenak. Kemudian dia meminta izin untuk meneruskan pidatonya. (tan/jpnn)


Mendengar masih ada masyarakat yang sedikit ribut, Ma'ruf Amin kembali mengingatkan sabar dulu, tunggu sebentar, tidak lama.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News