Kiai Ma'ruf Amin Beber Syarat Agar Indonesia Semakin Maju

Kiai Ma'ruf Amin Beber Syarat Agar Indonesia Semakin Maju
Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin. Foto : Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, KUNINGAN - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meyakini tiga kartu yang digagas pasangannya, Calon Presiden Joko Widodo, bisa membuat Indonesia semakin maju.

Dia menilai Kartu Sembako, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Pra Kerja merupakan kelengkapan dari sejumlah kartu yang telah dijalankan selama ini oleh pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla.

“Kenapa itu tidak di-sekaligus-kan? Tentu karena harus bertahap. Pelaksanaannya tidak mudah untuk mengaplikasikan program-program itu secara tepat," kata Kiai Ma’ruf di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (26/2).

Dia menjelaskan, program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah bisa dianggap hampir sempurna.

"Ini semua dalam rangka cita-cita kami ingin membuat Indonesia maju. Indonesia maju itu kuncinya pada manusia. Manusia Indonesia yang sehat, kemudian cerdas, kemudian juga produktif, dan berakhlak mulia," kata Kiai Ma’ruf.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menegaskan, anggaran bukan masalah demi mewujudkan program itu. (tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meyakini tiga kartu yang digagas pasangannya, Calon Presiden Joko Widodo, bisa membuat Indonesia semakin maju.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News