Kiai Ma'ruf Amin: Kalau Tidak Milih Keturunan Jabar, Kelewatan!

Kiai Ma'ruf Amin: Kalau Tidak Milih Keturunan Jabar, Kelewatan!
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memilih dirinya dan pasangannya, Calon Presiden Joko Widodo, pada Pilpres 2019.

"Kalau ada orang Cirebon, orang Jabar, tidak milih calonnya yang turunan Cirebon dan Jawa Barat, innalillahiwainnaillahirojiun, kelewatan. Pokoknya kalau sampai tidak milih, kelewatan," ujar Kiai Maruf di Ponpes Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Senin (25/2).

Kiai Ma’ruf menyebut dirinya adalah keturunan kedua dari Jabar yang menjadi calon wakil presiden.

BACALAH: Kiai Ma'ruf Amin: Cawapres Sesungguhnya Itu Pak JK

Sebelumnya, ada wapres keturunan Sunda yaitu Umar Wirahadikusumah.

"Kalau dulu jadi wapres adalah Jawa Barat yang jenderal, sekarang yang menjadi cawapres yang Jawa Barat adalah kiai," kata Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma’ruf menambahkan, dirinya dipilih sebagai cawapres karena mewakili kelompok Islam. Terlebih dirinya merupakan rais am PBNU.

"Pak Jokowi bisa saja milih bukan ulama. Tentara bisa, profesional bisa, politisi bisa, pengusaha bisa. Beliau tidak milih mereka, tetapi milih saya, Alhamdulilllah," tutur Kiai Ma’ruf. (tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memilih dirinya dan pasangannya, Calon Presiden Joko Widodo, pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News