Kiai Ma'ruf Amin Disambut Ratusan Santri

Kiai Ma'ruf Amin Disambut Ratusan Santri
KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (20/1) pagi. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ratusan santri dan santriwati dari Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, menyambut kedatangan Kiai Ma'ruf Amin, Minggu (20/1) pagi.

Kedatangan sosok yang karib disapa Abah Ma'ruf itu bersama istri, Wury Estu Handayani, disambut hangat. Para santri dan santriwati Ponpres Riyadlul Huda menyanyikan selawat Thola’al Badru menyambut kedatangan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 itu.

Ratusan santri dan santriwati yang mengenakan pakaian putih berjejer rapi berdiri menyambut kedatangan Abah.

Setelah itu, Abah Ma’ruf masuk ke ruangan untuk bersilaturahmi dengan sejumlah ulama. Antara lain, Ketua MUI Kabupaten Bandung Barat KH Muhammad Ridwan, Rais PCNU Kabupaten Bandung Barat AA Maulana, dan lainnya. Hadir pula Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily.

KH Ridwan merasa terhormat bisa menyambut kedatangan Abah di Kabupaten Bandung Barat. Dia merasa sangat bangga dengan kehadiran Abah di kabupaten yang berusia muda tersebut.

"Saya mendapatkan kehormatan untuk mengucapakan selamat datang di Kabupaten Bandung Barat ini. Kabupaten ini masih cukup muda, pemekaran dari Kabupaten Bandung," kata Ridwan.

Dia berharap Kiai Ma'ruf bisa memajukan Kabupaten Bandung Barat jika nanti terpilih menjadi calon wakil presiden.

Dalam sambutannya, Abah mengatakan bahwa pilpres kali ini bukan soal memilih presiden dan wakil presiden saja. Namun, ujar Abah, pemilu juga untuk menjaga ideologi bangsa.

KH Ma’ruf Amin disambut ratusan santri dan santriwati yang mengenakan pakaian putih berjejer rapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News