Kiai Ma'ruf Amin Optimistis Pertahankan Kemenangan Jokowi di Kaltim

Kiai Ma'ruf Amin Optimistis Pertahankan Kemenangan Jokowi di Kaltim
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin optimistis bisa mengulang kemenangan Joko Widodo di Kalimantan Timur. Bedanya, dahulu pria yang akrab disapa Jokowi itu berpasangan dengan Jusuf Kalla.

"Di Kaltim itu lebih optimistis (menang)," kata Kiai Ma'ruf saat tiba di Balikpapan, Rabu (20/3) malam.

BACA JUGA: Kiai Ma'ruf Amin Seperti Harta Karun Tersembunyi

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu mengatakan, agenda padat telah menanti dirinya selama melakukan safari politik di Kalimantan. Abah sapaan akrabnya mengaku akan melakukan kunjungan dari pagi hingga sore.

"Kemudian kunjungan ke beberapa pesantren sorenya ke Samarinda. Di sana ada beberapa acara juga" ujar dia.

Selama dua hari Kiai Ma'ruf Amin akan berada di Kaltim tepatnya di Balikpapan dan Samarinda. Kamis (22/3) pagi, Kiai Ma'ruf akan bertemu dengan kalangan habaib dan kiai NU di hotel tempatnya menginap. Kemudian silaturahmi ke Ponpes Syaikhona Kholil Balikpapan dan silaturahmi ke Ponpes Hidayatullah di Gunung Tambak, Balikpapan.

Siangnya, mantan Rais Aam PBNU itu akan menghadiri Istigosah dan deklarasi #01 di Stadion Dome Balikpapan. Sorenya, Kiai Ma'ruf berangkat ke Samarinda untuk menghadiri Seminar Nasional Kerukunan Antar Umat Beragama di Ballroom Hotel Senyiur pada malam hari. Kegiatan Mustasyar PBNU di Samarinda akan ditutup dengan silaturahmi ke Ponpes Nabil Husen. (tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin optimistis bisa mengulang kemenangan Joko Widodo di Kalimantan Timur. Bedanya, dahulu pria yang akrab disapa Jokowi itu berpasangan dengan Jusuf Kalla.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News