Kiai Ma'ruf Amin Safari ke Yogya, Ponpes Tujuan Pertama

Kiai Ma'ruf Amin Safari ke Yogya, Ponpes Tujuan Pertama
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dijadwalkan bersilaturahmi dengan sejumlah elemen serta masyarakat Yogyakarta, Minggu (14/10) dan Senin (15/10).

KH Ma'ruf rencananya akan bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X, sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU), warga pesantren, hingga relawan pendukungnya di Yogyakarta.

"Insyaallah, saya hendak bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan masyarakat di Yogyakarta," kata Kiai Ma'ruf, Minggu (14/10).

Tempat pertama yang dituju adalah Pondok Pesantren (ponpes) Krapyak. Di pondok yang pernah dipimpin ulama kharismatik KH Ali Maksum itu, Kiai Ma'ruf dijadwalkan bersilaturahmi dengan KH Atabik Ali Maksum, Ibu Nyai Ida Zainal Abidin, dan selanjutnya KH Najib Abdul Qodir.

Kiai Ma'ruf juga akan bersilaturahmi dengan para pengurus NU se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah itu, silaturahmi bersama sejumlah Youtuber. Jadwal di hari pertama ini diakhiri Kiai Ma'ruf dengan menghadiri penutupan Jogja Halal Festival.

Untuk diketahui, Kiai Ma'ruf merupakan Ketua Pengarah Masyarakat Ekonomi Syariah. Sehingga diundang untuk menutup festival itu.

Di hari kedua, Kiai Ma'ruf Amin akan bersilaturahmi ke kediaman Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dijadwalkan pertemuan kedua tokoh bangsa itu berlangsung hingga siang hari. Disambung pertemuan dengan Buya Syafii Maarif.

Selanjutnya, Kiai Ma'ruf akan bersilaturahmi dengan para kelompok relawan pendukung dan tim pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Yogyakarta. Di dalamnya termasuk para calon anggota legislatif dari sembilan partai politik pendukung pasangan itu. (boy/jpnn)


Tempat pertama yang dituju calon wakil presiden Kiai Ma'ruf Amin di Yogyakarta adalah pondok pesantren Krapyak.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News