JPNN.com

Kiai Ma'ruf Amin Ternyata Seorang Milanisti

Rabu, 12 Desember 2018 – 13:01 WIB Kiai Ma'ruf Amin Ternyata Seorang Milanisti - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin ternyata sangat menggemari sepak bola. Di antara klub sepak bola yang ada, salah satu yang menjadi andalan mantan rais aam PBNU ini adalah klub Italia, AC Milan. Ya, Kiai Ma'ruf seorang Milanisti, sebutan buat fanatik AC Milan.

"Saya paling senang bola kaki. Sejak zaman dulu, zaman AC Milan. Zaman namanya trio Belanda, ada Ruud Gullit, Frank Rijkaard, ada Marco Van Basten. Saya senang sekali itu," kata Ma'ruf dalam sebuah acara ngopi bareng jurnalis yang dipandu Koordinator Media TKN Jokowi - Ma'ruf, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Selain Milan, Ma'ruf juga menyukai Manchester United. Kesukaan Ma'ruf terhadap klub tersebut karena sang pelatih Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Namun, karena belakangan ini tidak pernah mendapatkan prestasi, Ma'ruf lebih menyukai rival sekotanya yaitu Manchester City. Sosok pelatih Josep Guardiola membuat Ma'ruf sangat menyukai Citizen.

Pada kesempatan ini pula, Ma'ruf ingin membagi-bagikan bola sepak dan futsal ke daerah-daerah. Ma'ruf mengharapkan sepak bola Indonesia bisa meningkat seperti zaman dulu.

"Kalau enggak salah, kami ada 5 ribu bola seperti ini," kata Ma'ruf sembari mengangkat bola sepak. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...