Kiai Ma'ruf Rutin Baca Koran Tanpa Kacamata, Nih Fotonya

Kiai Ma'ruf Rutin Baca Koran Tanpa Kacamata, Nih Fotonya
KH Ma'ruf Amin membaca koran di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12) pagi. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Maraknya media daring ternyata tak membuat KH Ma’ruf Amin serta-merta beralih dari media cetak. Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo itu bahkan masih rutin membaca koran setiap pagi.

Menurut Ma’ruf, berita di media online memang lebih cepat koran. “Orang sekarang pengin serbacepat,” ujarnya di rumahnya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).

Mantan rais aam syuriah Nahdatul Ulama (NU) itu mengatakan, koran justru bisa menjadi pembanding berita di media online. Kiai Ma’ruf mengaku membaca koran paling tidak setengah jam.

“Koran masih diperlukan untuk menilai online. Koran penyeimbang informasi meski kalah cepat," tuturnya.

Menurut Ma’ruf, penglihatannya masih sangat baik untuk membaca. “Saat baca koran saya enggak pakai kacamata," ucap ulama kelahiran 11 Maret 1943 itu.

Kiai Ma’ruf mengaku menyimak semua berita. Alasannya, terkadang ada hal yang perlu dia klarifikas.

"Saya baca semua, yang positif dan negatif. Kalau ketemu yang negatif, nanti saya coba luruskan yang miring-miring itu," beber Ma'ruf.(tan/jpnn) 


KH Ma’ruf Amin mengaku masih rutin membaca media cetak terutama koran pada pagi hari. Menurutnya, media cetak untuk menilai pemberitaan di media online.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News