Pujian Bamsoet untuk Capaian Jokowi Garap Infrastruktur

Pujian Bamsoet untuk Capaian Jokowi Garap Infrastruktur
Presiden Joko Widodo menyerahkan buku 'Kemajuan Infrastruktur Nasional' kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang di Jakarta, Selasa (11/12). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo memberikan apresiasi tinggi atas capaian pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembangunan bidang infrastruktur. Menurut Bambang, pembangunan infrastruktur tidak menghubungkan wilayah-wilayah di Indonesia, tetapi juga meningkatkan ikatan persaudaraan.

Bamsoet -panggilan kondangnya- menyampaikan hal itu usai menerima buku Kemajuan Infrastruktur Nasional dari Presiden Jokowi, di Jakarta, Selasa (11/12). Politikus Golkar itu mengatakan, banyak elite politik yang mengkritisi pemerintah dengan dalih petani, nelayan, maupun rakyat di perdesaan tidak membutuhkan infrastruktur.

"Ungkapan ini tidak tepat. Justru karena adanya infrastrukturlah, petani, nelayan, dan juga rakyat di pedesaan jadi mudah mendistribusikan produknya," kata Bamsoet.

Mantan wartawan itu menegaskan, infrastruktur merupakan kunci bagi pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Menurut Bamsoet, infrastruktur yang dibangun di era pemerintahan Presiden Jokowi tidak hanya jalan raya, tapi juga pelabuhan, bandara, rel kereta api, irigasi dan perumahan rakyat.

Bahkan, pemerintah juga menggarap infrastruktur di bidang energi dan informasi teknologi. Melalui pembangunan infrastruktur itu pula ada lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran.

"Karena setiap pembiayaan Rp 1 triliun menyerap 14.000 tenaga kerja. Sudah lebih dari tujuh juta tenaga kerja yang terserap di berbagai proyek infrastruktur," tutur wakil ketua umum Pemuda Pancasila itu. 

Legislator Partai Golkar dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen itu juga memuji kebijakan Presiden Jokowi yang melebarkan pembangunan sampai ke wilayah timur Indonesia. Bamsoet menyebut kebijakan itu membuktikan fokus pemerintah tidak hanya terpaku di Jawa dan Sumatera.

"Jika hanya memikirkan pemilu agar terpilih kembali, Presiden Joko Widodo bisa dengan mudahnya memusatkan pembangunan dan bantuan sosial di Pulau Jawa. Justru beliau melakukan langkah berani dengan membuka akses pembangunan sampai ke Papua," terang Bamsoet.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo memberikan apresiasi tinggi atas capaian pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembangunan bidang infrastruktur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News