Kiai Ma'ruf Belum Mau Fokus ke Debat Kandidat

Kiai Ma'ruf Belum Mau Fokus ke Debat Kandidat
KH Ma'ruf Amin dalam jumpa pers di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin santai dalam mempersiapkan diri menghadapi debat kandidat pada 17 Januari 2019 mendatang.

Ma'ruf bersama Jokowi akan  fokus pada debat kandidat jika sudah mendekati hari-H.

"Seperti yang kemarin disampaikan Pak Jokowi ketika berkunjung ke rumah saya. Kami pada saatnya harus siap dan kami akan mempersiapkan. Tetapi tentu tidak terlalu dini," kata Ma'ruf di sela-sela silaturahmi dan istigasah korban tsunami Selat Sunda di Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama, Banten, Sabtu (29/12).

Ma'ruf menganggap, apabila persiapan debat kandidat dilakukan saat ini, maka pada hari-H akan lupa.

Oleh karena itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Indonesia (PBNU) ini menilai, persiapan lebih baik dibicarakan menjelang penyelenggaraan debat kandidat.

"Menjelang debat, kami akan melakukan persiapan-persiapan, mempelajari masalah-masalah yang akan menjadi materi perdebatan, dan juga tentu saja kami melatih bagaimana kami menggunakan waktu yang terbatas, tidak panjang, hanya beberapa menit," pungkas dia. (tan/jpnn)


Debat pilpres 2019 tahap pertama akan digelar pada KPU pada 17 Januari mendatang.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News