Kiai Ma'ruf Makin Sering Jadi Sasaran Wefie

Kiai Ma'ruf Makin Sering Jadi Sasaran Wefie
KH Ma'ruf Amin dalam kampanye di Kota Tangerang, Minggu (7/4). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, TANGERANG - KH Ma’ruf Amin yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) tak sekadar disibukkan berbagai agenda. Sebab, mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu kini juga sering jadi rebutan warga untuk berfoto bersama alias wefie.

Itu pula yang dialami Kiai Ma’ruf saat mendampingi Jokowi dalam kampanye di Kota Tangerang, Minggu (7/4). Duet bernomor urut 01 itu berkampanye menyapa pendukungnya sekaligus ikut serta Pawai Karnaval Bersatu Bareng Jokowi.

Jokowi dan Kiai Ma’ruf naik kereta kencana dari Alun-Alun Kota Tangerang. Jokowi tampak didampingi Ibu Negara Iriana, sementara Kiai Ma’ruf ditemani istrinya, Nyai Wury Estu Handayani.

Baca juga: Munajat Abah dalam Kampanye Jokowi di Kota Tangerang

Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya. Adapun Kiai Ma’ruf dan Nyai Wury mengenakan hoodie putih bertuliskan #01.

Sepanjang jalanan pawai, Kiai Ma’ruf tak luput dari ajakan ber-wefie. Warga juga menyapa dan mendoakan ulama asal Banten itu.

"Sehat-sehat, Pak Kiai,” ujar warga yang menyapa Kiai Ma’ruf. “Pasangan 01 pasti menang,” ucap warga lainnya.

Jokowi dalam kampanye itu menyampaikan orasi politik untuk menyemangati para pendukungnya. Selanjutnya Abah -panggilan akrab Kiai Ma’ruf- kebagian membaca doa.

KH Ma’ruf Amin yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) makin sering jadi sasaran warga yang mengajak berfoto bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News