Kiai Ma'ruf Pengin Mengembangkan Santripreneur

Kiai Ma'ruf Pengin Mengembangkan Santripreneur
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin gembira dengan peluncuran Kopi Abah yang bertagline Bukan Kopi Biasa oleh Santri Millennial Center (SIMAC).
Kiai Ma'ruf mengapresiasi gerakan para santri milenial yang mencoba untuk melakukan produktif.

“Hari ini juga saya sangat bergembira karena ada peluncuran Kopi Abah. Jadi, saya itu panggilannya Abah. Jadi ini kopi saya," kata Kiai Ma'ruf di Jalan Karapitan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/1).

Memang, Kiai Ma'ruf mengaku sudah sering berpesan supaya santri harus kreatif, dan membangun diri di bidang ekonomi supaya mandiri. Karena itu, ujar Ma'ruf, ada istilah gusiwan yakni, santri bagus, pintar ngaji, usahawan. "Jadi ini semacam menjadi ikon," ujarnya.

Ma'ruf pun ingin santripreneur terus dikembangkan sehingga dapat memberikan kontribusi dan mengangkat ekonomi masyarakat.

"Jadi, santripreneur harus dikembangkan supaya dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara, dan mengembangkan ekonomi masyarakat kita," papar mantan rais am Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), itu.

Peluncuran Kopi Abah itu juga ditandai dengan pemotongan pita dan pembacaan doa oleh Kiai Ma'ruf.(boy/jpnn)


Cawapres nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin gembira dengan peluncuran Kopi Abah yang bertagline Bukan Kopi Biasa oleh Santri Millennial Center (SIMAC).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News