Kiai Ma'ruf Sampaikan Permintaan ke Jokowi

Kiai Ma'ruf Sampaikan Permintaan ke Jokowi
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengaku telah menyampaikan permintaannya kepada Presiden Joko Widodo terkait Pilkada DKI Jakarta, 19 April mendatang.

Permintaan itu berkaitan dengan upaya untuk menjaga situasi di Ibu Kota tetap kondusif, saat pilkada putaran kedua nanti. Apalagi ada kabar akan ada pengerahan massa untuk mengawal pemungutan suara di TPS-TPS.

"Para ulama mengimbau semua pihak dan kami bahkan minta agar presiden memanggil dua tim sukses dua pasangan calon," kata Kiai Ma'ruf saat konferensi pers usai bertemu Presiden Jokowi, Senin (17/4).

Pertemuan itu dihadiri puluhan ulama, tokoh agama dan utusan organisasi kemasyarakatan. Di antaranya Prof Jimmly Asshiddiqie, Ustaz Yusuf Mansur, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, perwakilan PBNU, Muhammadiyah, dan ormas lainnya.

"Jangan sampai tim sukses yang terus menimbulkan masalah sehingga terjadi konfilik yang lebih memanas. Supaya tensi diturunkan, dipanggil dinasihati, sehingga mereka tidak lagi berkompetisi secara tidak sehat," pinta Rais 'Aam PBNU itu.(fat/jpnn)


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengaku telah menyampaikan permintaannya kepada Presiden Joko Widodo terkait Pilkada DKI


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News