JPNN.com

Kiai Ma'ruf Sebut Kesibukan sebagai Wapres Bikin Dirinya Semakin Sehat

Kamis, 27 Februari 2020 – 20:57 WIB Kiai Ma'ruf Sebut Kesibukan sebagai Wapres Bikin Dirinya Semakin Sehat - JPNN.com
Wapres KH Ma'ruf Amin saat jalan santai di sela-sela kunjungan kerja di Pangkal Pinang, Kamis (27/2). Foto KIP Setwapres

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Jabatan sebagai Wakil Presiden tidak menghalangi KH Ma'ruf Amin untuk berolahraga. Dia bahkan mengklaim bahwa kesibukan yang dia jalani menjadikan dirinya semakin sehat.

"Terus terang justru setelah makin sibuk, saya semakin sehat. Karena itu tadi, selain saya jalan pagi, kemudian hidro terapi seminggu dua kali, senam osteoporosis penguatan tulang," kata Kiai Ma'ruf.

Hal itu disampaikannya usai berolahraga di lingkungan rumah jabatan Gubernur Bangka Belitung, di sela-sela kunjungan kerjanya pada Kamis (27/2).

Pada kesempatan itu, Kiai Ma'ruf mengikuti gerak jalan santai sepanjang 3,12 Km dengan durasi waktu 48 menit 22 detik.

Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dan istrinya bergerak menyusuri jalan area rumah jabatan Gubernur pada pukul 05.55 WIB.

Dalam ketetangan persnya, Wapres mengaku kegiatan olahraga ini selain untuk menjaga kesehatannya juga sekaligus sebagai upaya menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menjadi program pemerintah.

"Gerakan masyarakat sehat ini ada berbagai hal, makanannya juga. Kemudian keluarga sehat, salah satunya ya olahraga," jelas Kiai Ma'ruf.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...