Kiai Muda Dukung Ganjar Ajarkan Warga Kediri Teknik Menyablon Digital

Kiai Muda Dukung Ganjar Ajarkan Warga Kediri Teknik Menyablon Digital
Pelatihan menyablon digital yang diadakan Kiai Muda Jatim di Kediri. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KEDIRI - Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar menggelar 'Guyub Bareng' dengan tujuan belajar industri kreatif lewat sablon digital di Desa Purwodadi, Kabupaten Kediri.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur, Ali Baidlowi mengatakan acara ini tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan teknik sablon digital, tetapi juga menciptakan momen unik dengan menampilkan sosok Ganjar Pranowo melalui sebuah foto yang dicetak bareng warga.

Foto bacapres 2024 itu dicetak pada kaus dengan tulisan Ganjar Presiden 2024, 'Ganjar untuk Semua' hingga slogan Ganjar 'Tuanku ya Rakyat'.

"Kami adakan pelatihan cara membuat samblon digital. Alhamdulilah desain kami dengan tema 'Ganjar untuk Semua' dan 'Tuanku ya Rakyat'," kata Ali dalam siaran persnya, Senin (21/8).

Ali mengatakan masyarakat di Jawa Timur khususnya di Kediri sangat ingin sekali bertemu dengan Ganjar dan berfoto bersama, tetapi hal itu belum terwujud.

Oleh karenanya, Kiai Muda Jatim membuat pelatihan ini. Pendekatan inovatif ini melibatkan penggabungan foto wajah Ganjar dengan gambar peserta pada kaus, menciptakan kesan seolah-olah mereka berfoto bersama.

"Kami sablon wajah mereka (warga) dengan wajahnya Pak Ganjar. Itu sebagai request dari mereka, mereka menginginkan untuk selfie dengan Bapak Ganjar," ujar Ali.

Menurut Ali, peserta diajarkan menyablon digital dengan dilibatkan dalam tahapan teknis persiapan menyablon, mulai dari pengeditan hingga pencetakan gambar di atas kain.

Sukarelawan Kiai Muda Jatim mengadakan pelatihan menyablon digital bersama dengan warga di Kediri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News