Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial di Ponpes Nurul Hidayah

Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Aksi Sosial di Ponpes Nurul Hidayah
Kiai Muda Jatim ketika mendatangi Ponpes Nurul Hidayah dan melakukan aksi sosial. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Kiai Muda Jawa Timur terus bergerak menyambangi beberapa pesantren. Tujuannya untuk menebar kebaikan dan melakukan aksi sosial di setiap tempat yang disambangi.

Kali ini, mereka hadir di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah 2, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Jumat (3/3).

Di ponpes tersebut, para pendukung Ganjar Pranowo itu melakukan fogging dan pemberian alat kebersihan yang dibalut dalam acara istigasah dan doa bersama.

"Kami bersilaturahmi di Pondok Pesantren Nurul Hidayah 2. Kami mengadakan kegiatan fogging," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi dalam siaran persnya, Jumat.

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini mengatakan fogging itu dilakukan untuk memberantas jentik nyamuk di lingkungan pesantren. Hal itu dilakukan agar para santri bisa terhindar dari penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk.

"Ini kan masih pancaroba dan rawan jentik nyamuk dan penyakit. Kami tanggulangi dengan melakukan fogging dan melakukan kebersihan," ungkap Gus Ali.

Selain itu, mereka juga memberikan seperangkat alat kebersihan seperti sapu lidi, tempat sampah, dan alat pel demi tercapainya lingkungan yang bersih di Ponpes Nurul Hidayah 2.

"Kami memberikan alat kebersihan lalu mengadakan istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo. Semoga 2024 Pak Ganjar terpilih sebagai presiden," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Syakur Al Marzuki Bojonegoro itu.

Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur melakukan aksi sosial di Ponpes Nurul Hidayah. Mereka berusaha untuk menjaga kebersihan lingkungan setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News