Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Air Tawar di Tuban

Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Air Tawar di Tuban
Pelatihan budi daya ikan air tawar yang diadakan Kiai Muda Jatim. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar berkomitmen terus memberdayakan masyarakat di sekitar mereka dengan menggelar sejumlah pelatihan.

Terbaru, pendukung Ganjar Pranowo itu menghelat pelatihan usaha budi daya ikan air tawar kepada masyarakat di peternakan lele Parikesit Farm, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jumat (12/5).

Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan pihaknya melibatkan para ahli untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan budi daya ikan air tawar, seperti lele dan udang.

"Di sini masyarakat banyak membudidayakan ikan air tawar. Kami juga menggandeng tim riset dari Universitas Brawijaya Malang untuk memberikan kiat-kiat sukses membudidayakan ikan air tawar," kata dia dalam siaran persnya.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Ali tersebut, pihaknya menggelar pelatihan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Tuban.

"Untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Tuban agar bisa membuka usaha ternak ikan air tawar seperti lele seperti ini," ujarnya.

Selain itu, Gus Ali mengatakan budi daya ikan air tawar ini juga bisa menjadi pekerjaan alternatif atau sampingan bagi para warga di Kabupaten Tuban karena cukup menguntungkan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan sekitar 10 ribu benih lele yang nantinya bisa memberikan keuntungan sekitar Rp 3 juta hingga Rp 4 juta dalam masa panen nanti.

Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar mengadakan pelatihan budi daya ikan air tawar kepada warga Tuban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News