Kiai Muda Ganjar Ajarkan Warga Tuban Membuat Rendang Ayam dan Sapi

Kiai Muda Ganjar Ajarkan Warga Tuban Membuat Rendang Ayam dan Sapi
Sukarelawan Kiai Muda Jatim memberikan pelatihan membuat rendang ayam dan sapi. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Kiai Muda dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) kembali melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Terbaru, para pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan cara membuat rendang ayam dan sapi di Majelis Taklim Al-Hasan, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (20/6)

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim M Ali Baidlowi mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk bisa memperat tali silahturahmi kepada masyarakat setempat.

"Selain ajang silahtutahmi, ini untuk memberikan pelatihan agar masyarakat sekitar bisa memasak rendang yang memiliki cita rasa yang enak, sehingga bisa memiliki nilai jual," kata M Ali dalam siaran persnya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Sebab, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat khususnya para ibu-ibu.

Dalam kegiatan itu, relawan Kiai Muda menyiapkan perlengkapan untuk memasak rendang seperti ayam 40 kg, daging sapi 10 kg, bumbu dan lain sebagainya.

Pelatihan itu berlangsung meriah, terlihat para ibu-ibu antusiasme melihat cara pembuatan rendang ayam dan sapi. Selain itu, para peserta diizinkan untuk mempraktekan langsung membuat rendang tersebut.

M Ali mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi ketika ditekuni.

Sukarelawan Kiai Muda Ganjar mengadakan pelatihan membuat rendang sapi dan ayam yang benar kepada warga Tuban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News