Kiai Muda Ganjar Dukung Pengembangan Usaha Lewat Pelatihan Pisau & Arit

Kiai Muda Ganjar Dukung Pengembangan Usaha Lewat Pelatihan Pisau & Arit
Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) pendukung Ganjar menggelar pelatihan pembuatan pisau dapur dan arit rumput. Foto: Kiai Muda Jatim

jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) pendukung Ganjar menggelar pelatihan pembuatan pisau dapur dan arit rumput di Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jatim, Selasa (8/8).

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, Ali Baidlowi mengatakan kegiatan ini ditujukkan untuk mendukung pengembangan usaha pembuatan pisau, arit, golok, dan sejenisnya.

"Kami hari ini memperkenalkan pandai besi pembuatan perabotan rumah tangga dari besi, seperti pisau, arit, sabit, golok, dan lain sebagainya," ujar Ali.

Dia berharap agar kegiatan ini bisa memotivasi para peserta agar mau menjadikan pembuatan pisau atau arit sebagai salah satu opsi usaha yang bisa dikerjakan.

"Kami harapkan nanti industri pandai besi dari masyarakat tradisional nanti bisa dibuat lebih modern, berproduksi lebih banyak, dan nantinya bahkan kami bisa ekspansi ke luar negeri," tuturnya.

Dengan begitu, Ali menuturkan bahwa ekonomi masyarakat bisa meningkat bila kelak usaha pandai besinya berkembang.

Selepas mengikuti pelatihan, para peserta juga mendapatkan pisau dari relawan Kiai Muda Jatim.

Pisau-pisau tersebut dibeli relawan dari salah satu pandai besi yang ada di Tuban.

Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) pendukung Ganjar menggelar pelatihan pembuatan pisau dapur dan arit rumput.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News