Kiai Muda Jatim Adakan Pengobatan Massal untuk Warga Desa Tanjungrejo

Kiai Muda Jatim Adakan Pengobatan Massal untuk Warga Desa Tanjungrejo
Pengobatan tradisional yang diadakan Kiai Muda Jatim di Jember. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JEMBER - Kiai Muda Jawa Timur menggelar pengobatan tradisional Tibbun Nabawi secara massal untuk masyarakat di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember pada Rabu (15/2) malam.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim Gus Ali Baidlowi menjelaskan pengobatan massal diikuti sekitar 150 jemaah dan masyarakat Desa Tanjungrejo.

"Pengobatan massal bekerja sama dengan Jamiyyah Rukiah Kiai Muda di Wuluhan, Jember untuk memenuhi aspirasi masyarakat," kata Gus Ali dalam siaran persnya, Kamis (16/2).

Pengobatan massal yang diadakan Kiai Muda Jatim dilakukan dengan tiga metode, yakni rukiah, terapi telur, dan bekam. Pengobatan tersebut dipimpin Nur Muhammad, selaku salah satu pimpinan jemaah rukiah.

Jemaah dan masyarakat yang mengikuti pengobatan massal pun tampak antusias. Mereka mengikuti rangkaian demi rangkaian pengobatan Tibbun Nabawi yang dipandu Nur Muhammad.

Dia berharap setelah mengikuti pengobatan massal sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu, masyarakat tak hanya sehat secara jasmani saja, tetapi juga sehat rohani dan spiritualitas.

"Sebuah kesehatan itu penting, apalagi sebuah kebahagiaan tidak ada artinya ketika kesehatan kami terganggu. Maka kesehatan jasmaniah dan rohaniah raga juga kami perhatikan," kata Gus Ali.

"Semoga dengan adanya pengobatan Tibbun Nabawi bisa mendorong masyarakat bahwa kesehatan itu dijaga, bukan ketika sakit baru kami berobat tapi sejak awal jaga pola kesehatan makanan dan spiritualitas kami tingkatkan," ujar Gus Ali.

Sukarelawan Kiai Muda Jatim menggelar pengobatan massa secara tradisional di Desa Tanjungrejo, Kabupaten Jember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News