Kiai Muda Jatim Tingkatkan Kesadaran Warga dalam Menjaga Kebersihan

Kiai Muda Jatim Tingkatkan Kesadaran Warga dalam Menjaga Kebersihan
Sukarelawan Kiai Muda Jatim melakukan silaturahmi dengan sejumlah warga. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) menggelar silaturahmi dengan puluhan ibu-ibu yang berada di Kedinding Lor, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, Jumat (10/2).

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak perempuan single parent dan masyarakat pada umumnya untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim Gus Ali Baidlowi mengatakan pihaknya memberikan bantuan alat kebersihan berupa tempat sampah dan sapu untuk warga Kedinding Lor.

"Kami memberikan beberapa alat kebersihan, seperti sapu, beberapa jenis tempat sampah dan juga tempat sampah geret yang besar untuk menampung sampah-sampah dari warga agar kebersihan di lingkungan dapat tercipta," ujar Gus Ali dalam siaran persnya, Jumat.

Menurut dia, belasan tempat sampah dan sapu tersebut itu disebar di beberapa titik. Tujuannya, agar makin banyak warga yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.

Meski diguyur hujan, para single parent dan masyarakat Kedinding Lor begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan Kiai Muda Jatim. Mereka juga sepakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari warga antar RT dan RW.

"Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Semangat warga untuk gotong royong, bahu membahu, kerukunan antar warga luar biasa tercipta," jelas Gus Ali.

Dia berharap dengan adanya silaturahmi sekaligus pemberian bantuan tempat sampah dan sapu tersebut, warga Kedinding Lor makin bersemangat dan juga rutin gotong royong menjaga kebersihan.

Sukarelawan Kiai Muda Jatim mengajak warga di Kedinding Lor, Surabaya untuk bisa lebih sadar dalam menjaga kebersihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News