Kiai Muda Jatim Gelar Pelatihan Menjahit bagi Santri di Bojonegoro

Kiai Muda Jatim Gelar Pelatihan Menjahit bagi Santri di Bojonegoro
Pelatihan menjahit yang diadakan Kiai Muda Jatim kepada para santri. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BOJONEGORO - Kiai Muda Jawa Timur menggelar pelatihan menjahit demi mewujudkan terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Kegiatan itu menyasar ratusan santri dan alumni Pondok Pesantren Al Mansyur di Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Masyarakat sekitar yang didominasi ibu-ibu juga turut hadir memeriahkan acara pada Selasa (30/5).

Sebelum pelatihan dimulai, mereka terlebih dahulu melakukan zikir dan doa bersama agar hajat Ganjar Pranowo sukses pada tahun depan.

"Kiai Muda Jawa Timur hari ini menggelar pelatihan dan juga edukasi pendidikan tentang konveksi menjahit, obras, menaruh kancing baju, setrika usaha laundry, dan lain sebagainya," ujar Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim Kiai Ali Baidlowi.

D awali dengan pemberian materi mengenai pembuatan pola dan potong kain, pelatihan itu dipandu oleh pelatih yang kompeten di bidangnya, yaitu seorang manajemen konveksi bernama Nadirin.

Setelahnya, barulah para peserta diajarkan langsung praktik cara menjahit pakaian berupa baju. Tak sampai di situ, mereka pun belajar bagaimana cara menggunakan setrika uap yang biasa digunakan untuk usaha penatu.

"Tujuan kami yang pertama tetap dukung untuk Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. Yang kedua kami berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini untuk mewujudkan sebuah SDM yang unggul," kata dia

Menurut dia, usaha konveksi merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat di masyarakat saat ini.

Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar mengadakan pelatihan menjahit bagi sejumlah santri di Bojonegoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News