Kiai Muda Jatim Libatkan UMKM Untuk Gelar Pasar Takjil di Tuban

Kiai Muda Jatim Libatkan UMKM Untuk Gelar Pasar Takjil di Tuban
Pasar takjil yang digelar Kiai Muda Jatim di Kabupaten Tuban. Dok sukarelawan Ganjar

jpnn.com, TUBAN - Program sosial yang digagas sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) kembali memfasilitasi warga.

Kali ini, ratusan warga di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, diberikan fasilitas tebus murah dalam program 'Pasar Takjil' dalam rangka mendorong pemberdayaan UMKM, Senin (10/4).

Koordinatir Wilayah (Korwil) Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk merangkul para UMKM dan mendukung ekonomi masyarakat setempat.

Pasar takjil tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 hingga azan berbuka puasa. Puluhan pedagang penjual kuliner menjual beragam sayur, makanan, dan minuman.

"Pasar Takjil dengan memberikan subsidi kepada para pedagang sehingga mereka menjual barang dagangannya dengan harga murah," ujar Ali.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif dan manfaat secara luas bagi masyarakat setempat, terutama bagi UMKM.

"Sebagai penopang perekonomian nasional tentu peran UMKM ini harus didukung, ya. Alhamdullilah mereka (pedagang) senang dan puas atas kontribusi kami,” kata Ali.

Ali berkomitmen untuk senantiasa melanjutkan semangat Ganjar Pranowo untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat yang dinilai penting untuk dilakukan secara terus-menerus.

Kiai Muda Jawa Timur menggelar pasar takjil murah dan melibatkan sejumlah pelaku UMKM di Tuban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News