Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Kenalkan Sistem Pendidikan Pengembangan Bahasa Arab

Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Kenalkan Sistem Pendidikan Pengembangan Bahasa Arab
Kiai Muda Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, GRESIK - Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo mengenalkan sistem pendidikan pengembangan bahasa Arab kepada Santri dan Warga di Kabupaten Gresik.

Menurut oleh Gus Ali Baidlowi, Koordinator Wilayah (Korwil) Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar dalam memperlajari aqidah, fiqih dan hukum Islam juga dibutuhkan kemampuan bahasa Arab yang baik.

"Ketika belajar mengenai tahfiz Al-Quran, kami harus mengetahui makna yang terkandung dalam Al-Quran tersebut. Jadi, sistem pengenalan bahasa arab itu sangat penting sekali," tutur Ali, Rabu (28/12).

Menurutnya, bahasa merupakan kunci utama dalam melakukan komunikasi antar masyarakat.

Bahasa Arab sendiri merupakan salah satu bahasa populer yang digunakan masyarakat di berbagai negara di dunia. Bahasa Arab selama ini identik dengan kitab suci Al-Quran.

Melalui kegiatan ini, Ali berharap santri dan warga Gresik memiliki kemampuan dalam menguasai bahasa Arab untuk membangun peradaban muslim yang lebih baik lagi kedepannya.

"Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar saat ini tengah menggencarkan pengenalan dasar tentang bahasa Arab. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap santri dan masyarakat memiliki ketertarikan lanjutan dalam memperlajari bahasa Arab yang penuh manfaat," seru Ali.

Ali mengungkapkan santri dan masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut.

Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar saat ini tengah menggencarkan pengenalan dasar tentang bahasa Arab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News