Kiai Said Aqil: Ahli Agama Kok Demo

Kiai Said Aqil: Ahli Agama Kok Demo
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat acara istigasah bertema Untuk Jakarta Damai di Jakarta, Jumat (7/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj melontarkan kritik kepada ulama yang justru menebar permusuhan. Parahnya, ulama itu justru menebar kebencian karena urusan pemilihan kepala daerah.

Kiai Said menyatakan hal itu dalam perhelatan istigasah bertema Untuk Jakarta Damai di PBNU, Jalan Kramat Raya, Jumat (7/4). "Jangan ngaku ahli agama, ahli agama kok demo," ujarnya.

Ulama kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu menegaskan, ulama seharusnya mengajarkan kecintaan sesama umat beragama. Dengan demikian persatuan dan kesatuan di Indonesia tetap terjaga.

Oleh karena itu, dia mengajak para ulama ikut menyukseskan Pilkada DKI 2017 dengan menciptakan suasana damai. Dengan demikian, katanya, masyarakat bisa ikut serta dalam memeriahkan hajat tersebut tanpa adanya rasa ketakutan.

"Sukseskan dengan damai santun. Tidak usah bertengkar, siapa yang menang itu yang kita hormati tidak usah caci maki," katanya.(cr2/JPG)


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj melontarkan kritik kepada ulama yang justru menebar permusuhan. Parahnya, ulama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News