Kiai Said: Masjidilharam Saja Ditutup

Kiai Said: Masjidilharam Saja Ditutup
Said Aqil Siradj. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kiai Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) mengimbau kepada umat Islam untuk bisa membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satu caranya dengan berdiam diri di rumah dan tidak bepergian kecuali hal mendesak saja.

Selain itu, menjelang bulan Ramadan, Kiai Said yang juga Ketua Umum PBNU mengimbau agar tidak ada kegiatan buka puasa bersama. Hendaknya, saat berpuasa, umat muslim bisa tetap diam di rumah.

“Saya mengimbau agar salat jumat, tarawih, idul fitri di rumah saja. Kemudian tidak ada takbir keliling dan buka puasa bersama,” kata Kiai Said di Jakarta Pusat, Jumat (3/4).

Menurut dia, setiap kegiatan yang mengumpulkan massa itu harus dihindari agar penyebaran virus corona bisa dihentikan.

“Saya tegaskan, kalau berkumpul itu mengakibatkan penularan corona maka di tempat mana pun hendaknya tidak ada kumpul. Masjidil Haram saja ditutup untuk sementara,” tegas Kiai Said. (cuy/jpnn)

Kiai Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) mengimbau kepada umat Islam untuk bisa membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona atau covid-19


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News