Kiai tak Meragukan Kemampuan Khofifah Pimpin Jatim

Kiai tak Meragukan Kemampuan Khofifah Pimpin Jatim
Calon nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa saat sowan ke Pondok Pesantren Sidogiri Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Foto Ist/JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Dukungan kepada pasangan calon nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto terus mengalir pada Pilgub Jawa Timur 2018.

Kali ini, sokongan datang dari KH Abdullah Siradj, pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Kabupaten Pasuruan.

Dukungan itu ditandai saat Khofifah sowan ke kiai-kiai di Pasuruan. Para Kiai tak pernah meragukan kemampuan mantan Menteri Sosial tersebut memimpin Jatim.

"Saya tahu ibu Khofifah mampu memimpin. Iya dukungan penuh, betul. Insyaallah lancar," kata Kiai Siradj.

Kedatangan Khofifah ke Pasuruan, Jawa Timur Kamis (10/5) yang ditemani putri pendiri NU Nyai Hj Mahfudoh binti Wahab Hasbullah, Nyai Hj Mutahmmimah Hasyim Muzadi dan KH Asep Chalim.

KH Siradj mengatakan sudah mengenal lama Khofifah lama. Kiai sepuh Pasuruan ini yakin Khofifah mampu memimpin Jawa Timur.

"Saya tahu sifat-sifatnya jadi saya sudah kenal lama. Saya rasa Khofifah sangat bisa dipercaya, mampu menjalankan pemerintahan Jawa Timur," ungkapnya.

Sementara itu, Khofifah mengatakan restu kiai sangat penting. Dawuh para kiai bisa menjadi stimulan dan bimbingan untuk menjalankan roda pemerintahan.

Dukungan kepada pasangan calon nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto terus mengalir pada Pilgub Jawa Timur 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News