Kiat CEO Mobil AS Tarik Simpati Kongres

Tinggalkan Jet, ke Washington Sopiri Mobil Sendiri

Kiat CEO Mobil AS Tarik Simpati Kongres
Kiat CEO Mobil AS Tarik Simpati Kongres
Para eksekutif tiga raksasa otomotif yang bermarkas di Detroit --General Motors, Ford, dan Chrysler-- agaknya mengambil banyak pelajaran setelah melakukan perjalanan terakhir ke Washington November lalu. Misalnya, mereka memutuskan melakukan perjalanan dari Detroit, Michigan, ke Washington dengan mengendarai mobil hibrida.

MEREKA mau meninggalkan jet milik perusahaan. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal untuk memperbaiki citra saat industri otomotif sedang memohon dana talangan dari pemerintah federal sebesar USD 34 miliar.

''Produsen otomotif seharusnya memang tak takut untuk mengakui kesalahannya,'' komentar Adam Mendelsohn, rekanan dalam Mercury Public Affairs dan mantan direktur komunikasi Gubernur California Arnold Schwarzenegger. ''(Naik mobil dan meninggalkan pesawat jet perusahaan) ini bukan kelemahan, tapi lebih positif. Ini pesan bahwa mereka memang mau melakukan perubahan,'' lanjutnya.

Para CEO General Motors, Ford, dan Chrysler harus melakukan perjalanan darat sejauh 845 km dari Detroit ke Washington untuk menghadiri hearing dengan Kongres Kamis dan Jumat waktu AS. Mereka berharap memperoleh pinjaman untuk mengatasi resesi dan penurunan penjualan terburuk selama 25 tahun.

Para eksekutif tiga raksasa otomotif yang bermarkas di Detroit --General Motors, Ford, dan Chrysler-- agaknya mengambil banyak pelajaran setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News