Kiat Kelola Uang ala Superhero

Kiat Kelola Uang ala Superhero
Kiat Kelola Uang ala Superhero
JAKARTA - Bagi pecinta film dan komik Marvel pasti sudah tidak asing lagi dengan The Avengers. Komik yang menceritakan enam superhero, Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow, berkumpul dan memadu kekuatan. Bagaimana jika mereka dikumpulkan dan diberi tugas memberi edukasi finansial bagi kalangan muda?

Itulah yang terjadi dalam peluncuran komik The Avengers di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (4/5). Menurut penyelenggara, Ellyana Fuad, minimnya edukasi finansial menyebabkan banyak orang di seluruh dunia masih saja mengalami masalah keuangan pribadi. Seperti tidak memiliki tabungan, uang gaji (bagi karyawan) atau uang saku (bagi usia sekolah) habis begitu saja tanpa catatan pengeluaran yang jelas.

"Masalah keuangan personal tak hanya terjadi di Indonesia tapi juga di berbagai negara. Ini adalah masalah semua orang.  Setiap orang, dari anak sekolah dasar hingga orang dewasa perlu memahami pengelolaan uang," ujarnya.

Komik ini, jelasnya, menceritakan bagaimana superhero belajar mengatur keuangan untuk mewujudkan tujuan finansialnya. Tim pengarang Marvel, dengan penulis komik, James Asmus dan komikus Andrea Di Vito menggambarkan dan menceritakan bagaimana superhero tersebut berdiskusi mengenai pengelolaan uang sambil memberantas perampokan bank oleh penjahat Mole Man.

JAKARTA - Bagi pecinta film dan komik Marvel pasti sudah tidak asing lagi dengan The Avengers. Komik yang menceritakan enam superhero, Captain America,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News