JPNN.com

Kiat Melindungi Diri Dari Kabut Polusi

Jumat, 01 November 2019 – 05:11 WIB
Kiat Melindungi Diri Dari Kabut Polusi - JPNN.com

jpnn.com - Akhir-akhir ini kualitas udara di kota-kota besar di Indonesia. Padahal, udara yang tidak sehat memiliki dampak yang tak bisa dianggap enteng bagi tubuh. Adakah tips untuk melindungi diri dari kondisi ini?

Buruknya kualitas udara di ibukota misalnya, sempat membuat jarak pandang menurun karena adanya ‘kabut’. Tapi urusan penglihatan ini bukanlah satu-satunya dampak yang dirasakan tubuh.

Sederet organ lain di tubuh Anda juga bisa terkena dampaknya, walaupun mungkin tidak secara langsung Anda sadari. Mulai dari kulit, rambut, hingga kesehatan paru-paru.

Melihat fakta tersebut, berikut beberapa tips melindungi diri dari udara sehat yang disarankan dr. Sara Elise Wijono, M.Res dari KlikDokter: 

1. Gunakan Masker

Menggunakan masker merupakan hal paling dasar yang bisa dilakukan untuk melindungi diri dari udara tidak sehat di Jakarta. 

Dokter Sara menyarankan Anda untuk memilih masker yang memang bisa menjaga kesehatan pernapasan sekaligus terasa nyaman saat dipakai. Anda bisa memakai masker dengan tipe N95, seperti yang sering dipakai oleh tenaga medis. 

Seperti namanya, masker jenis ini bisa menyaring 95 persen partikel dari udara, yang telah terbukti bagus untuk menyaring udara tidak sehat bagi tubuh. 

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy