Kiat Memilih Helm untuk Pemotor yang Berkacamata

Kiat Memilih Helm untuk Pemotor yang Berkacamata
Ilustrasi helm. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Helm salah satu perangkat penting yang harus digunakan sebelum mengendarai sepeda motor. Hal ini untuk melindungi kepada ketika terjadi kecelakaan.

Namun sayangnya, model helm yang dijual di pasaran tidak semuanya ramah untuk para pemotor berkacamata. Lalu bagaimana cara memilihnya?

Pemilik gerai perlengkapan berkendara RC Motogarage, Antonius Rangga mengatakan membeli helm tidak boleh dilakukan asal.

Apalagi, jika penggunanya merupakan orang berkacamata sehingga diperlukan ketepatan dalam memilih ukuran.

Rangga menyarankan, pemotor yang mengenakan kacamata, sebaiknya membeli helm kekinian yang lengkap dengan lensa kacamata.

Namun kalau harga yang ditawarkan terlalu mahal, maka membeli helm dengan ukuran sedikit lebih besar supaya ada ruang untuk menyematkan frame kacamata.

"Helm dibuat dengan pertimbangan ideal. Namun, bentuk kepala manusia juga beda-beda. Kalau misalnya pakai kacamata ada baiknya beli helm yang dia sudah tersedia (lensa kacamata)," ungkap Rangga beberapa waktu lalu.

Rangga menjelaskan, berbagai produsen helm ternama sudah menyediakan helm yang diperuntukkan untuk pemotor yang berkacamata.

Model helm yang dijual di pasaran tidak semuanya ramah untuk para pemotor berkacamata. Lalu bagaimana cara memilihnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News