Kiat Memodifikasi Tampilan Pelek Raize dan Rocky

Jumat, 11 Juni 2021 – 12:27 WIB
Kiat Memodifikasi Tampilan Pelek Raize dan Rocky - JPNN.com
Toyota Raize menggunakan pelek aftermarket. Foto: HSR

jpnn.com, JAKARTA - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang diluncurkan beberapa bulan lalu di Indonesia sudah memiliki penampilan desain yang sporty.

Namun, bagi konsumen yang ingin meningkatkan penampilan pada kedua mobil sport utility vehicle (SUV) itu bisa melakukan modifikasi ringan. Salah satunya dengan mengganti pelek aftermaket.

Community Manager HSR Aldhy Rais memberikan beberapa tips memodifikasi kaki-kaki untuk kedua SUV tersebut agar tampilannya kian sporty.

Menurutnya, modifikasi pelek pada mobil baru seperti Raize dan Rocky boleh saja dilakukan. Namun, dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan juga aman.

Dia menyarakan agar pemilik kendaraan menganti pelek aftermarket yang sesuai dengan ukuran mobil tersebut atau lebih besar 2 inci.

"Jangan sampai melakukan ubahan dengan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar," kata Aldhy dalam keterangan persnya, Jumat (11/6).

Menurut dia, aturan tersebut perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil.

"Tentunya hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil," seru Aldhy. (ddy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...