KIB Berpeluang Menang Jika Usung Ganjar-Erick Thohir di Pilpres 2024

KIB Berpeluang Menang Jika Usung Ganjar-Erick Thohir di Pilpres 2024
Para ketua umum dan eliter parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP berpeluang menang, jika mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Menteri BUMN RI Erick Thohir di Pilpres 2024.

Pasalnya kedua tokoh tersebut memiliki banyak keunggulan untuk dipasangkan.

"Kalau KIB mau menang ya pilihan paling rasional adalah mengusung Ganjar kemudian Erick Thohir, ini banyak keunggulan dan bisa melengkapi," tutur Pengamat Politik Ray Rangkuti, Kamis (3/11).

Menurutnya, Erick Thohir memiliki banyak keunggulan. Di antaranya memiliki hubungan dekat dengan Presiden Jokowi, mewakili aspirasi masyarakat luar pulau Jawa, memiliki kekuatan logistik, telah didukung oleh PPP dan tokoh muslim berpengaruh dunia sekaligus memiliki kedekatan dengan NU.

Erick juga melengkapi Ganjar sebagai pemimpin yang mewakili masyarakat luar pulau Jawa.

Sebagai pengusaha yang punya jejak prestasi secara nasional dan internasional, Erick Thohir mampu melengkapi kebutuhan sosial dan logistik koalisi partai.

Dengan kekuatan logistik dari Eks Presiden Inter Milan tersebut, baik Ganjar maupun KIB bisa mengarungi kontestasi Pilpres 2024 tanpa kendala amunisi.

"Ganjar sama KIB tidak perlu pusing lagi persoalan logistik kalau menggandeng Erick Thohir sebagai wapresnya," ujar Ray.

Kalau KIB mau menang ya pilihan paling rasional adalah mengusung Ganjar kemudian Erick Thohir, ini banyak keunggulan dan bisa melengkapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News