KIB Mulai Pantau Nama Potensial untuk Di-Endorse Jadi Peserta Pilpres 2024

KIB Mulai Pantau Nama Potensial untuk Di-Endorse Jadi Peserta Pilpres 2024
Sekretaris Fraksi PPP DPR Ahmad Baidowi alias Awiek. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyebut Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB sedang memantau nama-nama potensial yang bisa saja didukung pada Pilpres 2024.

"Kami belum menyebut nama-nama, tetapi ada sejumlah nama potensial yang coba kami endorse," kata Awiek ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11). 

Dia mengatakan parpol di KIB seperti PPP, PAN, dan Golkar sebenarnya berharap kandidat yang didukung pada Pilpres 2024 berasal dari kader internal mereka. 

Walakin, lanjut Awiek, KIB juga tidak menutup kemungkinan mendukung sosok dari eksternal parpol di KIB. 

"Semuanya kami inventarisasi, supaya tokoh-tokoh potensial yang sekiranya menang ketika diusung KIB, itu akan diusung kami," lanjut anggota Baleg DPR RI itu. 

Namun, Awiek enggan membeberkan nama yang berpotensi diusung KIB sebagai Capres-Cawapres pada 2024.

Dia hanya menyebut nama pantauan KIB sebenarnya masih sama dengan tokoh yang selama ini dianggap layak menjadi kandidat Pilpres 2024.

"Namun, kami belum membuat keputusan, semua itu kami lagi memonitor perkembangan dinamika sampai pertengahan 2023, karena pendaftaran calon presiden itu nanti baru September 2023," kata Awiek. (ast/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyebut KIB sedang memantau nama-nama untuk diusung sebagai Capres-Cawapres 2024. Siapa sosoknya? 


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News