Kick-Off Liga 2 2018 Diperkirakan Dihelat Akhir April

Kick-Off Liga 2 2018 Diperkirakan Dihelat Akhir April
COO PT LIB Tigorshalom Boboy saat ditemui usai RUPS. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi Liga 2 2018 belum menentukan jadwal kick-off karena menunggu persetujuan dari sponsor.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy menjelaskan bahwa pihaknya terus menjalankan tahapan untuk memulai kompetisi.

Proses pengiriman formulir pendaftaran pemain, verifikasi berkas klub, pemain, pelatih, dan juga stadion setiap klub peserta.

"Memang sejauh ini kami belum bisa mengirimkan jadwal ke tim, karena dari beberapa klub sempat menanyakan, sampai saat ini kami masih negosiasi dengan sponsor," ungkapnya, saat ditemui di kantor PT LIB, Selasa (3/4) sore.

Sebelumnya, kick-off Liga 2 dijadwalkan pada 7 April. Namun, rencana tersebut kini berubah seiring ketidakpastian sponsor. Besar kemungkinan kick-off akan dihelat pada akhir April ini.

"Kick-off memang sedikit tertunda ya dari jadwal semula. Persoalannya karena negoisasi dengan sponsor dan nggak akan lewat dari April ini," ungkapnya.

Mundurnya jadwal kick-off ini coba dinilai positif oleh klub, salah satunya adalah oleh PSS Sleman. Manajer tim Sismantoro menilai, pemunduran ini memang membuat persiapan klub terganggu. Tapi, dia melihat dengan pemunduran ini tim bisa semakin menyatukan skuat dan menyiapkan diri lebih matang.

"Kami akan minta pelatih untuk siapkan program sampai ada kepastian jadwal kick-off nanti. Kami bisa semakin menyatukan dan mematangkan tim," terangnya. (dkk/jpnn)


PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi Liga 2 2018 belum menentukan jadwal kick-off karena menunggu persetujuan dari sponsor.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News