Kido-Hendra Tetap ke Paris

Kido-Hendra Tetap ke Paris
Kido-Hendra Tetap ke Paris
JAKARTA - Markis Kido menarik ancamannya mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010. Sehari sebelumnya (11/8), dia meletupkan ancaman, dia dan pasangannya di ganda pria, Hendra Setiawan tidak akan berpartisipasi dalam turnamen yang dihelat di Paris pada 23-29 Agustus itu.

   

Ancaman itu muncul, karena Kido/Hendra urung tampil di China Masters Super Series 2010 (14-19 September), karena pendaftaran mereka dari klub dan Pengkot PBSI Jakarta Pusat yang tidak diteruskan ke PB PBSI oleh Pengprov PBSI Dki Jakarta. Sehingga, nama mereka tidak bisa diteruskan ke BWF, dan disahkan menjadi peserta di turnamen itu.

   

Melunaknya sikap juara Olimpiade Beijing 2008 itu terjadi, setelah dilakukan mediasi oleh Justian Suhandinata, ketua PB Tangkas Alfamart Jakarta. Justian yang juga penasihat di PB PBSI itu mengontak Wakil Ketua Umum I PB PBSI Sabar Yudo Suroso, dan menjelaskan persoalan yang dhadapi Kido.

   

"Pak Sabar memberikan jaminan, bahwa Merah-Putih harus di atas segalanya. Karenanya, dia meminta, pendaftaran Kido/Hendra tidak usah lewat Pengprov PBSI DKI," ujarnya dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, kemarin (12/8). "Melainkan langsung ke PB PBSI, dan ditujukan kepadanya," lanjutnya.

   

JAKARTA - Markis Kido menarik ancamannya mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010. Sehari sebelumnya (11/8), dia meletupkan ancaman, dia dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News