Kilang Meledak di Venezuela, 19 Tewas

Kilang Meledak di Venezuela, 19 Tewas
Kilang Meledak di Venezuela, 19 Tewas
CARACAS – Ledakan hebat terjadi di kilang minyak terbesar di Venezuela dini hari kemarin (25/8). Sedikitnya 19 orang tewas dan 54 lainnya terluka dalam bencana paling mematikan sepanjang sejarah industri perminyakan di negara Amerika Selatan tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah ke internet, sebuah bola api besar terlihat membubung di atas kilang Amuay, Paraguana, Negara Bagian Falcon, atau barat laut Caracas.  Gambar itu sengaja direkam beberapa orang yang berada di dekat lokasi ketika terjadi ledakan.

Korban tewas termasuk seorang bocah berusia 10 tahun. Gubernur Negara Bagian Falcon Stella Lugo mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai api yang berkobar pasca-ledakan di kilang yang terletak di Semenanjung Paraguana, di Laut Karibia.

’’Wilayah yang harus dievakuasi sudah kami kosongkan semua,’’ ungkap Lugo kepada stasiun televisi pemerintah. ’’Situasinya terkendali. Memang masih ada gumpalan api yang cukup tinggi. Tapi, para pakar memastikan bahwa tidak ada risiko ledakan susulan,’’ lanjutnya meyakinkan.

CARACAS – Ledakan hebat terjadi di kilang minyak terbesar di Venezuela dini hari kemarin (25/8). Sedikitnya 19 orang tewas dan 54 lainnya terluka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News