Kilas Balik Dubai Superseries Finals Tahun Lalu: Tak Ada Gelar Buat Indonesia

Kilas Balik Dubai Superseries Finals Tahun Lalu: Tak Ada Gelar Buat Indonesia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - DUBAI - Ajang bergengsi Dubai World Superseries Finals 2015 bakal dimulai sesaat lagi.

Sebanyak 40 jago Tepok Bulu Dunia, yang tersebar di lima nomor (masing-masing 8) bakal bertarung di Hamdan Sports Complex, Dubai, United Arab Emirates, mulai nanti hingga 13 Desember nanti.

Sudah dua tahun ini, Dubai memang mendapatkan kehormatan menggelar pesta penutup Superseries Masters Finals, turnamen berkategori superseries (premier).

Sedihnya, sejak ajang digelar di Kota Kinibalu, Malaysia 2008 lalu, baru sekali wakil Indonesia berhasil menjadi juara yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada tahun 2013, saat superseries finals digelar di Kuala Lumpur. Sebelum dan setelah itu, hampa...

Tiongkok menjadi penguasa. Negara adidaya itu mengoleksi 13 tropi dari 35 titel yang sudah digelar. Masing-masing dari 3 gelar tunggal putra, 4 tunggal putri, 3 ganda putri dan 3 ganda campuran.

Nah, akankah Indonesia berhasil menambah koleksi gelarnya tahun ini? Beban ada di pundak 4 delegasi Merah Putih yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putri Greysia Polii/Nitya K Maheswari, dan duet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. (adk/jpnn)

Finalis Dubai World Superseries Finals 2014

Tunggal putra
Chen Long (Tiongkok) vs Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) 21-16, 21-10

DUBAI - Ajang bergengsi Dubai World Superseries Finals 2015 bakal dimulai sesaat lagi. Sebanyak 40 jago Tepok Bulu Dunia, yang tersebar di lima nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News