Kim Dae-Jung Teman Setia Indonesia

Kim Dae-Jung Teman Setia Indonesia
Kim Dae-Jung Teman Setia Indonesia
JAKARTA- Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu diutus oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk  mewakili Indonesia dalam acara pemakaman kenegaraan mantan Presiden Kim Dae-jung.

Kepala Pusat Humas Departemen Perdagangan RI Roberto Bintaryo mengatakan, pada kesempatan tersebut Mendag menyerahkan surat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Presiden  Lee Myung-Bak yang menyampaikan belasungkawa atas nama rakyat Indonesia.

“Pada hari Minggu (23/8) kemarin bertolak ke Korea untuk menghadiri pemakanan mantan Presiden Kim Dae-jung. Presiden juga menitipkan surat dan di dalam surat tersebut Presiden menggarisbawahi bahwa mantan Presiden Kim Dae-jung adalah teman Indonesia yang "true and reliable" (setia dan dapat diandalkan) dan almarhun adalah panutan sebagai pemimpin yang berprinsip tinggi dan yang telah berjuang keras dan berhasil mewujudkan demokrasi di Korea,” terang Robert kepada wartawan, Senin (24/8).

Disebutkan, terdapat 12 negara yang mengirimkan utusan khusus menghadiri pemakanam kenegaraan yang diadakan pertama kalinya untuk Kepala Negara Korea sejak Park Chung-hee tersebut.

JAKARTA- Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu diutus oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk  mewakili Indonesia dalam acara pemakaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News