Kim Jong-il Dipastikan Lengser

Kim Jong-il Dipastikan Lengser
Kim Jong-Il dan calon penggantinya, Kim Jong-Un. Foto : AFP
PYONGYANG - Kabar rencana suksesi kepemimpinan di Korea Utara untuk kali pertama dikonfirmasi oleh seorang pejabat senior negeri komunis tersebut. Yang Hyong Sop, petinggi Partai Pekerja, memastikan bahwa Kim Jong-un akan menggantikan ayahnya memimpin rezim Pyongyang.

   

Pernyataan tersebut terungkap dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Associated Press. Komentar Hyong Sop sekaligus membenarkan spekulasi selama ini bahwa Jong-un adalah generasi ketiga dinasti politik Korea Utara.

Berbicara pada pembukaan perayaan 65 tahun berdirinya Partai Pekerja, Minggu (3/10) Yang menyatakan, rakyat Korut bangga dengan sebuah kenyataan bahwa mereka mendapat anugerah dipimpin oleh orang-orang hebat dari generasi ke generasi.

"Rakyat kami merasa terhormat dipimpin oleh Yang Mulia Presiden Kim Il-sung dan Jenderal Besar Kim Jong-il. Dan sekarang kami juga harus berbangga dipimpin oleh Jenderal Kim Jong-un," seru Yang seperti dilansir Associated Press kemarin (8/10).

PYONGYANG - Kabar rencana suksesi kepemimpinan di Korea Utara untuk kali pertama dikonfirmasi oleh seorang pejabat senior negeri komunis tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News