Kim Jong-il Dituding Ikut Intervensi

Kim Jong-il Dituding Ikut Intervensi
SOROTAN - Pelatih Korut Kim Jong-hun saat mengawasi latihan anak-anak asuhannya. Foto: AFP Photo/Francisco Leong/FIFA.com.
Penampilan Korut saat menghadapi Brazil mengundang pujian. Meski kalah, mereka berhasil menyulitkan juara dunia lima kali itu. Namun, kondisi sebaliknya terjadi saat Korut meladeni Portugal. Mereka tampil amburadul dan kebobolan tujuh gol! Ada apa?

TIDAK
banyak yang tahu kekuatan skuad Korut di Piala Dunia 2010. Maklum, mereka memang sangat tertutup. Tidak banyak kegiatan dari tim besutan pelatih Kim Jong-hun itu yang bisa diketahui publik. Misterius.

Namun, siapa sangka, di laga pertama melawan Brazil di Johannesburg (16/6), Korut tampil cukup mengesankan. Mereka memang kalah 1-2. Tapi, Korut mampu memberikan perlawanan seru. Brazil bahkan harus melewati babak pertama tanpa gol.

Setelah laga tersebut, banyak yang memandang Korut sebagai kekuatan baru. Salah satu yang berpendapat seperti itu adalah pelatih Pantai Gading Sven-Goran Eriksson. "Di atas kertas, saya sepakat dengan pelatih Portugal Carlos Queiroz bahwa Korut tim terlemah di grup G. Tapi, perhatikanlah bagaimana mereka," kata Eriksson sebagaimana dilansir Goal.

Penampilan Korut saat menghadapi Brazil mengundang pujian. Meski kalah, mereka berhasil menyulitkan juara dunia lima kali itu. Namun, kondisi sebaliknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News