Kim Jong Un Perintahkan Pasukannya Siaga Perang

Kim Jong Un Perintahkan Pasukannya Siaga Perang
Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un (tengah), telah memerintahkan pasukannya untuk siaga perang dengan Korea Selatan. Foto: AFP

jpnn.com - PYONGYANG - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan telah mengeluarkan perintah siaga perang kepada pasukan gabungan negerinya, khususnya di wilayah garis depan perbatasan dengan Korea Selatan.

Perintah ini keluar menyusul ketegangan dua negara sejak Kamis (20/8). Dilansir dari KCNA, Kim mengeluarkan perintah tersebut usai menggelar pertemuan darurat komisi sentral militer, Jumat (21/8) pagi.

Selama pertemuan darurat tersebut, Kim juga membahas penangkalan militer dan politik dengan tujuan menghancurkan provokasi perang dari musuh. Rencana tempur militer di komando garis depan juga sudah disahkan.

Dikutip juga dari Xinhua, sosok yang memang sudah fenomenal itu memerintahkan dengan tegas pasukan militernya mempersenjatai diri agar siap perang setiap saat. (adk/jpnn)

PYONGYANG - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan telah mengeluarkan perintah siaga perang kepada pasukan gabungan negerinya, khususnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News