Kinerja Bagus di Komisi III, Bamsoet Layak Gantikan Setnov

Kinerja Bagus di Komisi III, Bamsoet Layak Gantikan Setnov
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatya. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid menilai kinerja Bambang Soesatyo sangat bagus dalam menakhodai Komisi III.

Karena itu, dia menilai, pria yang akrab disapa Bamsoet itu layak menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"(Kinerja Bamsoet) sudah gagus," kata Jazilul saat dihubungi, Rabu (3/1).

Kendati demikian, anggota Fraksi PKB ini menyadari, untuk kursi Ketua DPR merupakan hak Partai Golkar sesuai dengan Undang-undang MD3.

Karena itu, pihak luar tidak bisa mencampuri urusan internal mereka.

Di samping itu, Jazilul menambahkan siapa pun yang disebut-sebut sebagai calon Ketua DPR tentu layak untuk mengisi kursi tersebut. “Semua layak, Golkar banyak stok kader kok," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Irma Suryani Chaniago mengharapkan, Ketua DPR yang dipilih oleh Golkar nanti bisa betul-betul menjaga soliditas di dalam kepemimpinan‎ kolektif kolegial di pimpinan DPR itu sendiri.

"Karena mau tidak mau, suka tidak suka posisi DPR sekarang ini terdegradasi di mata publik. DPR kinerjanya buruk, banyak ngomong dan sebagainya‎. Jadi, jangan Ketua DPR itu malah menggunakan posisinya untuk kepentingan parpol sendiri," kata dia.

Nama Bambang Soesatyo paling santer disebut cocok menjadi ketua DPR menggantikan Setnov dibanding politikus Golkar lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News