Kinerja Baik, Bank DKI Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan 2022

Kinerja Baik, Bank DKI Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan 2022
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy saat menerima penghargaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan hasil pengawasan kearsipan 2022 berkategori 'Sangat Baik'. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan hasil pengawasan kearsipan 2022 berkategori 'Sangat Baik'.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh pihaknya.

"Penghargaan ini menjadi apresiasi bagi Bank DKI dalam rangka pengelolaan arsip secara tertib, dan professional sebagai wujud penerapan tata kelola perusahaan yang baik," ujar Fidri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/11).

Fidri menyebutkan penghargaan ini diterima Bank DKI dari hasil penyelenggaraan kearsipan meliputi aspek penciptaan, penggunaan, pemeliharaan, penyusutan arsip, SDM, dan sarana prasarana kearsipan.

Penilaian tersebut dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) selaku lembaga kearsipan daerah.

Adapun, sejumlah langkah yang telah dilakukan Bank DKI dalam pengelolaan arsip antara lain dengan melakukan alih media dokumen fisik ke dalam bentuk digital, serta menyiapkan tempat khusus untuk penyimpanan dokumen arsip.

“Secara berkala Bank DKI juga melakukan sosialisasi kepada satuan kerja dalam hal pengelolaan sebelum dikirim ke tempat penyimpanan akhir arsip,” ujarnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, pentingnya pengelolaan arsip menjadi salah satu upaya Bank DKI dalam penerapan good corporate governance (GCG).

Bank DKI meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan hasil pengawasan kearsipan 2022 berkategori 'Sangat Baik'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News