Kinerja Buruk, Anggaran Malah Naik

Kinerja Buruk, Anggaran Malah Naik
Kinerja Buruk, Anggaran Malah Naik
JAKARTA – Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, mengatakan, dari 85 Kementerian dan Lembaga (K/L) negara yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), 11 diantaranya mengalami kenaikan anggaran.

“Sebagian diantara yang mengalami kenaikan itu, saya rasa belum akan meningkatkan kinerjanya meskipun anggaran itu dinaikkan,” kata Uchok di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

Uchok memaparkan, sebelas K/L yang mengalami kenaikan anggaran yaitu Mahkamah Agung (MKA) dari APBN 2012 sebesar Rp5,1 triliun menjadi Rp5,5 triliun di APBN Perubahan (APBNP) 2012.

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) naik dari Rp28,1 triliun menjadi Rp36,7 triliun. Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dari Rp62,5 triliun menjadi Rp73,8 triliun. Kementrian Agama (Kemenag) dari Rp38,34 triliun menjadi  Rp 38,37 triliun.

JAKARTA – Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, mengatakan, dari 85

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News