Kinerja dan Prestasi Membuktikan Erick Thohir Layak Jadi Cawapres

Kinerja dan Prestasi Membuktikan Erick Thohir Layak Jadi Cawapres
Pemerhati politik dari Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti. Foto: dok Formappi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ray Rangkuti menegaskan bahwa Menteri BUMN RI Erick Thohir merupakan kandidat calon wakil presiden (cawapres) potensial di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan Ray ini keluar lantaran sebelumnya Mantan Ketua DPP PSI Tsamara Amani menyatakan Erick Thohir layak menjadi pertimbangan untuk menjadi cawapres karena berhasil membuat laba Kementerian BUMN melambung menjadi Rp 126 triliun dari Rp 13 triliun.

“Kalau saya tidak pernah berubah, dari dulu saya mengatakan Pak Erick Thohir layak untuk menjadi salah satu pemimpin di negeri ini,” tegas Ray, Senin (17/10).

“Kinerja Pak Erick Thohir terus meningkat sejak Asian Games 2018, saya mengatakan kalau beliau layak bahkan dari Asian Games itu,” imbuhnya.

Ray menjelaskan Erick Thohir memiliki segudang prestasi sejak sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 hingga menjadi Menteri BUMN saat ini.

Prestasi Eks Presiden Inter Milan ini termasuk berhasil meningkatkan laba BUMN di tengah masa pandemi dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 126 triliun di tahun 2021.

Selain itu, Erick Thohir juga berhasil melakukan bersih-bersih di dalam tubuh Kementerian BUMN. Berbagai kasus penyelewengan yang telah mengakar berhasil diselesaikan oleh orang nomor satu di Kementerian BUMN ini.

Kasus-kasus penyelewengan ini di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia. Oleh karenanya, dalam menatap kontestasi demokrasi banyak masyarakat yang memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi Cawapres Indonesia.

Pengamat politik Ray Rangkuti menegaskan bahwa Menteri BUMN RI Erick Thohir merupakan kandidat calon wakil presiden (cawapres) potensial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News