Kinerja Ditjen Dukcapil Luar Biasa, Prof Zudan Sebut Nama Mbak Ningrum & Mbak Diana

Kinerja Ditjen Dukcapil Luar Biasa, Prof Zudan Sebut Nama Mbak Ningrum & Mbak Diana
Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Zudan Arif Fakrulloh saat memberi arahan penutupan akhir tahun 2022 sekaligus olahraga senam pagi bersama di Halaman Kantor Ditjen Dukcapil, Jakarta, Jumat (23/12). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja Ditjen Dukcapil Luar Biasa, Prof Zudan Sebut Nama Mbak Ningrum & Mbak Diana.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh sangat mengapresiasi capaian kinerja jajaran Ditjen Dukcapil yang dinilainya sangat bagus.

Penilaian dan apresiasi itu disampaikan Prof Zudan, sapaan akrabnya, saat memberi arahan penutupan akhir tahun 2022 sekaligus olahraga senam pagi bersama di Halaman Kantor Ditjen Dukcapil, Jakarta, Jumat (23/12).

Prof Zudan mengajak para pegawai Dukcapil agar tetap bekerja hingga hari kerja terakhir di tahun ini, Jumat, 30 Desember 2022.

"Sebab, pekerjaan Dukcapil tidak berhenti untuk memonitor daerah, memonitor data center, pelayanan, dan lainnya. Dukcapil selain melayani masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan juga melayani Dinas Dukcapil daerah, misalnya, meminta pelayanan tanda tangan elektronik (TTE), yang meminta blanko KTP WNI dan WNA," ujar Prof Zudan.

Prof Zudan membeberkan berbagai capaian kinerja Ditjen Dukcapil.

"Yang menggembirakan capaian kinerja yang diperoleh oleh berbagai Dinas Dukcapil daerah. Alhamdulillah upaya kita (jajaran Ditjen Dukcapil) menggelar acara 'Dukcapil Belajar' dan 'Dukcapil Menyapa Masyarakat' yang rutin setiap pekan sejak zaman Covid-19 dibarengi turun ke daerah itu ternyata dampaknya bagus sekali," kata Zudan.

Dia menyebutkan, pada 2021 ada 60 persen Dinas Dukcapil dari seluruh daerah yang berkinerja baik berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Zudan Arif Fakrulloh sangat mengapresiasi capaian kinerja jajaran Ditjen Dukcapil yang dinilainya sangat bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News