Kinerja Menteri Kabinet Masih Mengecewakan

Tiga Kementrian Dapat Rapor Merah

Kinerja Menteri Kabinet Masih Mengecewakan
Kinerja Menteri Kabinet Masih Mengecewakan
JAKARTA - Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II telah bekerja sekitar sembilan bulan. Melalui Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Presiden mengevaluasi tengah tahun pertama kinerja para bawahannya.

Evaluasi didasarkan pada Inpres No 1/2010 tentang Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional tahun 2010. Inpres tersebut adalah hasil dari raker bersama menteri dan gubernur di Istana Cipanas pada 2-3 Februari lalu. Hasilnya, 49 subrencana aksi masih dinilai mengecewakan.

"Ke-49 subrencana aksi yang mengecewakan ini ada di beberapa kementrian," kata Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto usai rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin.

Inpres 1/2010 terdiri atas 70 program, 155 rencana aksi, dna 369 subrencana aksi. Selain 49 subrencana aksi yang mengecewakan, 15 lainnya dinilai kurang memuaskan. Selanjutnya, 235 subrencana aksi dinilai memuaskan, dan 58 sangat memuaskan. Selain itu, 12 sisanya sudah selesai pada periode sebelumnya atau ditinjau ulang.

JAKARTA - Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II telah bekerja sekitar sembilan bulan. Melalui Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News